Pembelajaran
merupakan bentuk
penyelenggaraan pendidikan secara
sistematis dan berkesinambungan suatu kegiatan. Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak
bersifat spesifik didasarkan pada
tugas-tugas pertumbuhan dan perkembangan anak
dengan mengembangkan aspek-aspek perkembangan yang meliputi nilai-nilai
agama, sosial, emosional, kemandirian, berbahasa, kognitif, fisik motorik dan seni.
Kemandirian
anak sebagai salah satu aspek perkembangan bidang pengembangan pembiasaan.
Program pembelajaran Taman Kanak-Kanak
kurikulum 2004 mempunyai peran
penting, karena aspek kemandirian dimaksudkan untuk membina anak agar dapat menolong dirinya sendiri dalam rangka
kecakapan hidup ( life-skill ) serta memperoleh keterampilan stimulasi dan
bimbingan, diharapkan akan meningkatkan perkembangan periilaku dan sikap
melalui pembiasaan yang baik, sehingga akan menjadi dasar utama dalam
bembentukan pribadi anak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di masyarakat.
Dengan
pengembangann moral dan nilai-nilai agama diharapkan akan meningkatkan
ketaqwaan anak terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan membina sikap anak dalam rangka
meletakan dasar agar menjadi warga Negara yang baik....
SILAHKAN download PTK meningkatkan kemampuan anak mengenal huruf hijaiyah melalui kolase kelompok dibawah ini ...
